Angin Kencang Mengguyur Mamuju, Belasan Rumah di Tapalang Terdampak

Rumah rusak diterpa angin di Mamuju (Foto: Eka Musriang)
Rumah rusak diterpa angin di Mamuju (Foto: Eka Musriang)

Akibat bencana alam angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Mamuju, Sulbar, belasan rumah di Kecamatan Tapalang, terdampak dan mengalami kerusakan.


Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, Muh Taslim, saat dikonfirmasi Rmolsulbar.id, Rabu (7/2/2024), baru-baru ini.

Taslim mengungkapkan, peristiwa yang sempat membuat warga panik itu terjadi sekira pukul 08.00 WITA tadi pagi. Belasan rumah di satu desa dan satu kelurahan di Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar, terkena dampaknya.

"Sebanyak 10 rumah warga di Desa Tampalang mengalami kerusakan dan dua rumah warga di Kelurahan Galung. Jenis kerusakannya tergolong ringan, namun sangat terasa karena atap rumah yang rusak," kata Taslim.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kata Dia, belasan KK dan puluhan jiwa pun merasakan dampak dari bencana alam itu. Sebanyak 10 KK dan 23 jiwa di Tampalang, serta dua KK dan enam jiwa di Galung yang terdampak.

"Ki mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju, Sulbar, untuk tetap waspada terhadap bencana alam yang tidak pasti kapan datangnya, sehingga tidak ada korban jiwa jika kita waspada," tuturnya.