Dua Hari Lagi, KPU Mamuju Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Rakor KPU Mamuju (Foto: Eka Musriang)
Rakor KPU Mamuju (Foto: Eka Musriang)

Menjelang pendistribusian logistik Pemilu 2024, KPU Mamuju menggelar rapat koordinasi kesiapan distribusi logistik dan bimtek penggunaan Aplikasi Logistik (Silog) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (7/2/2024).


Ketua KPU Mamuju, Indo Upe mengungkapkan, rapat koordinasi itu dilakukan untuk mengetahui sudah sampai dimana kesiapan proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke seluruh TPS di Mamuju.

"Kegiatan ini dilakukan untuk bagaimana mendengar dari berbagai stakeholder terkait dengan kesiapan pendistribusian logistik. Kami sendiri, sudah 97 persen hampir selesai prosesnya," kata Indo Upe.

Sehingga, kata Dia, dua hari ke depan pihaknya akan mulai melakukan pendistribusian logistik ke TPS yang jaraknya paling jauh dari ibu kota Kabupaten Mamuju, termasuk ke TPS yang jalannya terbilang ekstrim. 

"Mulai pada 9 Februari nanti distribusi untuk kecamatan Bala-Balakang, semoga berjalan dengan lancar. Kemudian menyusul Bonehau, Kalumpang dan Sampaga pada 10 Februari 2024," ungkapnya.

Lanjut Indo Upe menjelaskan, untuk Kecamatan Tommo logistiknya akan didistribusikan pada 11 Februari. Sedangkan untuk Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Papalang dan Kalukku akan didistribusikan secara bersamaan pada 12 Februari mendatang.

"Sementara itu, untuk dua kecamatan di dalam Kota Mamuju, yakni Mamuju dan Simboro akan didistribusikan secara bersamaan pada 13 Februari mendatang, sehari sebelum pencoblosan dan pemungutan suara," tutur Indo Upe.