Febrianto Wijaya di Mata Teman Masa Kecil, Sosok yang Luar Biasa

Sudirman teman masa kecil Febrianto Wijaya (Foto: Eka Musriang)
Sudirman teman masa kecil Febrianto Wijaya (Foto: Eka Musriang)

Salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Febrianto Wijaya merupakan sosok dengan kepribadian yang dikagumi orang-orang di sekitarnya. Salah satunya teman masa kecil politisi Partai Demokrat itu.


Dia adalah Sudirman. Pria yang kerap disapa Emmang itu mengaku, kenal dengan Febrianto Wijaya sejak masih belia. Dirinya pun menceritakan sedikit dari banyaknya pengalaman masa kecil bersama pria yang kerap disapa Anto itu.

"Febrianto Wijaya itu dari kecil memang sudah peduli pada teman-temannya dan rendah hati. Saya dengan Febrianto Wijaya merupakan teman kecil, saat dia tinggal di jalan mangga, kami sering bermain bareng dengan teman-teman di sekitar sini," kata Emmang, saat ditemui Rmolsulbar.id di kediamannya, Rabu (7/2/2024).

Bahkan, kata Dia, dirinya dengan Febrianto Wijaya sudah seperti saudara. Salah satu sifat Febrianto Wijaya yang tidak akan pernah dilupakannya, yakni tidak pernah membeda-bedakan temannya.

"Bisa dibilang kayak saudara, saya sudah anggap adik karena saya lebih tua daripada dia (Febrianto Wijaya). Dari kecil, Febrianto Wijaya sudah baik dan peduli dengan teman-temannya, dari kecil memang suka traktir teman-temannya. Dia tidak membeda-bedakan temannya. Mulai dari anak penjual ikan, dia temani semua tidak pilih kasih, dari kecil memang begitu kepribadiannya karena kita selalu sama di jalan mangga dengan beliau (Febrianto Wijaya)," ungkapnya.

Sampai saat ini pun, kata Sudirman, kepribadian Febrianto Wijaya yang dikenalnya sejak masih belia tidak pernah berubah. Sampai suatu ketika Febrianto Wijaya maju dan terpilih sebagai Anggota DPRD Mamuju, sifatnya tidak ada perubahan, tetap peduli, bahkan kepeduliannya terhadap warga bertambah.

"Biarpun bukan pendukungnya, Febrianto Wijaya tetap perhatikan warga yang datang minta tolong. Febrianto Wijaya peduli, rendah hati. Saya yang biasa fasilitasi warga di sekitar pasar lama untuk bertemu dengan Febrianto Wijaya, sehingga saya tahu bagaimana pedulinya Febrianto Wijaya ke warganya. Sosok atau kepribadian Febrianto Wijaya sangat menyentuh, luar biasa buat saya itu," tutur Sudirman.