Febrianto Wijaya Komitmen Dukung Pengembangan Industri eSport di Mamuju

Febrianto Wijaya dukung  kemajuan eSports di Mamuju (Foto: Eka Musriang)
Febrianto Wijaya dukung kemajuan eSports di Mamuju (Foto: Eka Musriang)

Keberlanjutan industri eSport sebagai sektor kreatif semakin menarik perhatian generasi muda. eSport bukan lagi sekadar hiburan biasa yang menjadi pengisi waktu luang bagi penggunanya.


Namun, dapat menjadi potensi dari ekosistem ekonomi digital yang bisa menjadi solusi untuk menghindari jebakan pendapatan menengah. Bahkan, para pengguna eSport dapat menyumbangkan prestasinya untuk daerah.

Hal itu pun mendapat respon positif dari Anggota DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya. Dia pun mengungkapkan, akan selalu memberikan dukungan menyeluruh guna mempercepat perkembangan industri yang didominasi kaum muda ini.

"Sekarang dengan kehadiran eSport di Sulbar, itu sangat bagus bagi atlet dalam menyambut perkembangan zaman, khususnya di Mamuju," kata Febrianto Wijaya, saat diwawancarai Rmolsulbar.id, Selasa (6/2/2024).

Pembina ESI Mamuju itu juga mengungkapkan, prestasi atlet eSport terbukti dengan hadirnya para pro player di Indonesia yang menjadi pemain nasional. Baik itu player mobile legend, maupun player PUBG.

"Jadi ini bisa menjadi harapan kita dan masa depan anak-anak Mamuju, karena era game online tidak bisa kita hindari. Makanya kita bisa memberikan ruang bijaksana kepada anak muda sehingga menghasilkan dan menjadi top player masa depan," ujarnya.

Lanjut Febrianto Wijaya menjelaskan, industri eSport di Indonesia juga memberikan banyak peluang pekerjaan. "Saya kira dengan banyaknya komunitas gamers, harus memberikan wadah, harus di support dan harus kita dorong agar kemudian mereka bisa berkreasi," ungka Febrianto Wijaya.

Selain itu sebagai wakil rakyat, kata politisi Partai Demokrat itu, dirinya akan selalu mensupport anak muda yang mencintai game online. "Sebagai Anggota DPRD Mamuju, saya pasti memperjuangkan hak-hak gamers yang ada di kota ini," tuturnya.