Jelang Pilpres 2024, Sedulur Ganjar Pranowo Mamuju Sasar Pelosok Negeri

Relawan Sedulur Ganjar Pranowo Mamuju (Foto: Eka Musriang)
Relawan Sedulur Ganjar Pranowo Mamuju (Foto: Eka Musriang)

Menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, relawan para kandidat Calon Presiden (Capres) mulai bergerak ke pelosok-pelosok negeri menyuarakan dukungannya.


Selain itu, para relawan dengan nama tertentu yang identik dengan kandidat Capres dukungannya pun berlomba-lomba menarik simpati dan dukungan dari masyarakat demi sebuah kemenangan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Salah satunya, Sedulur Ganjar Pranowo (Sergap) yang ada di Kabupaten Mamuju, Sulbar. Relawan pemenangan Ganjar Pranowo itu mengaku sudah bergerak hingga ke desa-desa menyuarakan dukungan terhadap Gubernur Jateng 2013 hingga 2023 itu.

Ketua DPD Sergap Mamuju, Andika mengungkapkan, pihaknya sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Mereka pun optimis menang pada Pilpres 2024, khususnya di Mamuju, Sulbar.

"Tentunya, kami berharap bahwa Sergap ke depan ini, bisa bersinergi dengan semua Parpol koalisi yang mengusung bapak Ganjar Pranowo sendiri. Dan kami sangat optimis untuk Kabupaten Mamuju bisa memenangkan bapak Ganjar Pranowo di Pilpres nanti," kata Andika, saat diwawancarai Rmolsulbar.id, Senin, 16 Oktober 2023.

Dia membeberkan, Sergap Mamuju sudah membentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan, bahkan desa yang ada di Mamuju. Setelah semua itu rampung, deklarasi di tiap kecamatan dan desa dilakukan.

"Kami sudah membentuk kepengurusan sampai tingkat kecamatan, bahkan tingkat desa. Di 11 kecamatan, 88 desa dan 15 kelurahan. Kedepannya, kami akan melakukan deklarasi setiap kecamatan, setelah itu deklarasi setiap desa dan kelurahan," ungkapnya.

Menyikapi persoalan Ganjar Pranowo yang sampai saat ini belum menentukan calon wakil yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2024 nanti, Sergap tak banyak komentar. Relawan yang diisi kaum milenial itu tetap mengikuti perkembangan yang ada.

"Masalah terkait wakil, kami di pengurus daerah tidak pernah dapat bocoran. Tapi siapapun yang di temani beliau dalam hal ini Cawapres beliau (Ganjar Pranowo), kami selalu mendukung full," tutup Andika.