Markas PMI Mamuju Diresmikan, Komitmen Berkontribusi untuk Masyarakat

Bupati Mamuju meresmikan markas PMI Mamuju (Foto: Eka Musriang)
Bupati Mamuju meresmikan markas PMI Mamuju (Foto: Eka Musriang)

Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mamuju diresmikan, Kamis (30/11/2023). Markas itu berada tepat di area Rumah Sakit (RS) Mitra Manakarra, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar.


Kehadiran markas PMI Mamuju merupakan salah satu jawaban terhadap ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kehadirannya juga sebagai komitmen untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua PMI Kabupaten Mamuju, Siti Sutinah Suhardi dalam sambutannya pada acara peresmian markas PMI Mamuju. Sutina berharap, dengan hadirnya markas PMI Mamuju mempermudah masyarakat mendapatkan darah.

"Disinilah kami hadir. Apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah, bisa langsung mendatangi markas PMI Mamuju dan kami juga berencana akan mengadakan call center, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan apa yang dibutuhkan," kata Sutinah.

Sementara itu, Sekretaris PMI Mamuju yang menjadi ketua panitia dalam acara itu, Yuslifar Yusuf menjelaskan, selain peresmian markas PMI Mamuju, sejumlah kegiatan lain juga dilaksanakan dalam acara itu.

"Ada empat item kegiatan yang kita laksanakan hari ini, yang pertama peresmian markas PMI Mamuju, yang kedua pemeriksaan kesehatan, ketiga donor dara, serta keempat penyerahan bantuan mobil rescue dari Bank Sulselbar," ungkap Yuslifar.

Dia juga menjelaskan, dengan diresmikannya markas PMI Mamuju akan kembali mengaktifkan segala aktivitas-aktivitas terkait dengan kepalangmerahan di wilayah Sulbar, khususnya Kabupaten Mamuju.

"Harapan kami ke depan, PMI ini tidak hanya dijadikan ajang bagaimana berkumpul ruah, tetapi bagaimana PMI ini betul-betul bisa bermanfaat dan berkontribusi besar untuk seluruh masyarakat Mamuju," tuturnya.