Merasa Kesal, Seorang Warga di Mamuju Bakar Rumah Orang Tuanya

Rumah yang hangus terbakar (Foto: Eka Musriang)
Rumah yang hangus terbakar (Foto: Eka Musriang)

Seorang pria di Lombang-lombang Utara, Keluarga Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Irfandi Siswandi (30), tega membakar rumah orang tua kandungnya sendiri.


Pembakaran rumah milik Rahmatia yang dilakukan anaknya sendiri, terjadi sekira pukul 09.00 WITA tadi pagi, Kamis (8/2/2024). Hal itu disampaikan Kapolsek Kalukku, Iptu Makmur, saat dikonfirmasi wartawan.

Makmur mengungkapkan, pihaknya langsung mengambil tindakan atas peristiwa yang sempat menggegerkan warga di Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar, dengan menangkap pelaku pembakaran.

"Pelaku sudah kami tangkap dan langsung diamankan di Polsek Kalukku, setelah itu kami serahkan pelaku ke Satreskrim Polresta Mamuju untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Makmur.

Lanjut Dia menjelaskan, dari hasil interogasi awal pelaku mengaku membakar rumah milik orang tuanya sendiri, lantara merasa kesal setelah terjadi perdebatan hebat soal masalah rumah itu.

"Menurut pengakuan dari pelaku, perdebatan itu terjadi lantaran ada masalah pada rumah yang dihuni Rahmatia. Rumah itu didirikan di atas tanah milik orang lain," tuturnya.