Millenial dan Berprestasi, Gerindra Mamasa Nilai Gibran Cocok Dampingi Prabowo

Ketua DPC Gerindra Mamasa Junaedi (Foto: Eka Musriang)
Ketua DPC Gerindra Mamasa Junaedi (Foto: Eka Musriang)

Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka dinilai memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) yang bakal berlangsung Rabu 14 Februari 2024.


Potensi yang dimaksud, mulai dari prestasi-prestasi yang diraih putra sulung Presiden Joko Widodo selama menjabat sebagai Wali Kota Surakarta sejak dilantik 2021 lalu.

Selain itu, pengusaha dan politisi muda itu juga dinilai sebagai wakil kaum milenial. Sehingga, Gibran Rakabuming Raka lebih memahami apa yang dibutuhkan generasi z dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

Gelombang dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka agar dijadikan Cawapres Prabowo Subianto memang terus berdatang akhir-akhir ini. Suara dukungan ini datang dari sejumlah DPC Partai Gerindra hingga sayap Partai Gerindra.

Salah satunya dari DPC Gerindra Mamasa yang memberikan dukungan penuh terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Mamasa, Junaedi, saat dikonfirmasi Rmolsulbar.id, Jumat, 13 Oktober 2023.

"Dukungan ini merupakan hasil yang kami sepakat dalam rapat pimpinan cabang Partai Gerindra Mamasa, beberapa waktu lalu," kata Junaedi.

Pada rapat pimpinan cabang Partai Gerindra Mamasa itu, seluruh kader melahirkan kata mufakat untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka mendampingi Prabowo Subianto sebagai Wakil Presiden nantinya.

"Seluruh kader Gerindra Mamasa berkomitmen membesarkan Partai Gerindra dan siap memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang," ungkapnya.

Selain mewakili kaum milenial, alasan Gerindra Mamasa mendukung Gibran sebagai Cawapres, dapat dilihat dari prestasi yang diraih selama menjadi Wali Kota Surakarta. Sehingga, layak untuk diberikan support dan dukungan menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto.

"Seluruh kader mulai dari DPC hingga PAC sudah berkomitmen memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024," tutup Junaedi.