Seorang IRT di Polman Selingkuh Saat Suaminya Merantau

Polres Polman mengambil BAP terlapor (Foto: Eka Musriang)
Polres Polman mengambil BAP terlapor (Foto: Eka Musriang)

Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, HS (33), ketahuan selingkuh dengan Pria Idaman Lain (Pil) IL (34), saat suami sahnya, SJ, cari nafkah di perantauan.


Peristiwa itu terjadi saat SJ sedang merantau di Morowali, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kasus perselingkuhan itu terbongkar, setelah SJ melihat video persetubuhan istrinya dengan lelaki selingkuhannya di handphone genggam milik sang istri.

Tak terima perbuatan istrinya, SJ pun mengambil tindakan dan melaporkan istri dan selingkuhannya ke polisi. Setelah mendapat laporan, pihak kepolisian langsung menangkap kedua terlapor, Jumat 27 Oktober 2023.

Hal itu disampaikan Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Polman, IPDA Mulyono, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/10/23). Dia mengungkapkan, pihaknya langsung menangani kasus itu.

"Istrinya ini selingkuh saat suami sahnya tidak berada di rumah. Saat itu, suaminya pergi merantau ke Morowali, Sultra, cari nafkah untuk keluarganya sendiri," kata Mulyono.

Mulyono juga mengungkapkan, kedua terlapor melakukan persetubuhan di salah satu hotel di Kecamatan Polewali, Polman, Sulbar. Keduanya janjian ketemu di hotel itu. Saat bersetubuh, lelakinya merekam video.

"Video itu juga sempat dikirim ke perempuan inisial HS ini, sehingga dilihat oleh suami sahnya. Disitu dia tambah yakin istrinya selingkuh dan tak terima kenyataan itu," ungkapnya.

Lanjut Dia menjelaskan, dari hasil interogasi, kedua terlapor mengaku melakukan perselingkuhan pertengahan 2021 lalu. Hanya saja, kasus itu baru terungkap setelah dua tahun berlalu, tepatnya Oktober 2023 ini.

"Polisi juga menemukan dua video persetubuhan kedua pasangan selingkuh ini. Sehingga, keduanya ditetapkan sebagai tersangka disangkakan pasal perzinahan dan pasal konten pornografi. Keduanya terancam hukuman enam tahun penjara," tutur Mulyono.