Setubuhi Cucunya Hingga Melahirkan, Pria Paruh Baya di Polman Ditangkap Polisi

Polisi menangkap pelaku pencabulan (Foto: Istimewa)
Polisi menangkap pelaku pencabulan (Foto: Istimewa)

Perbuatan bejat dilakukan seorang pria paruh baya di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, R (55), terhadap cucunya sendiri yang masih dibawah umur, terungkap setelah ibu korban melapor ke pihak kepolisian.


Bahkan, korban yang masih berusia 16 tahun dan masih berstatus sebagai pelajar, sudah melahirkan seorang bayi perempuan beberapa hari lalu. Pelaku pun ditangkap dan dibawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Polman.

Hal itu disampaikan Kanit PPA Polres Polman, IPDA Mulyono saat dikonfirmasi rmolsulbar.id via gawainya, Kamis (30/11/2023). Mulyono mengungkapkan, peristiwa itu dilaporkan ibu korban sejak Senin (27/11/2023).

"Ibunya melapor, anak kandungnya melahirkan bayi perempuan, kemudian kita selidiki. Ternyata, bayi ini lahir akibat korban alami kekerasan seksual dari kakeknya sendiri," kata Mulyono.

Dia juga mengungkapkan, saat pihak kepolisian hendak melakukan penangkapan, pelaku sempat melarikan diri lantaran mengetahui korban yang merupakan cucunya sendiri sudah melahirkan.

"Korban ini melahirkan secara normal di rumah sang kakek. Pelaku sempat dalam pencarian karena Kabur sebelum kita ke lokasi. Hingga tadi malam, dia menyerahkan diri," ungkapnya.