Sosok Febrianto Wijaya di Mata Pemain Akademi PSM, Tempat Menimba Ilmu

Febrianto Wijaya (Foto: Eka Musriang)
Febrianto Wijaya (Foto: Eka Musriang)

Selain dikenal sebagai Direktur Akademi PSM Makassar, Febrianto Wijaya ternyata lebih dari sekadar pemilik klub yang telah melahirkan sejumlah pemain sepakbola profesional itu.


Hal itu disampaikan sejumlah pemain Akademi PSM Makassar, salah satunya yakni Muhammad Zaky. Menurutnya, Febrianto Wijaya yang juga mantan pemain sepakbola profesional merupakan tempat untuk menimba ilmu.

"Pak Febrianto Wijaya orangnya terbuka bagi semua pemain sepakbola Akademi PSM Makassar. Meskipun jabatannya di klub adalah seorang direktur, tapi tak jarang kami diberikan ilmu tentang sepakbola," kata Muhammad Zaky, saat diwawancarai Rmolsulbar.id, Senin (12/2/2024).

Muhammad Zaky mengungkapkan, setiap kali bertemu temu dengan Febrianto Wijaya, baik di lapangan sepakbola maupun di tempat lain, dirinya selalu diberikan motivasi dalam mengembangkan kemampuan bermain.

"Tidak jarang, pak Febrianto Wijaya menceritakan perjalanan karirnya di dunia sepakbola, hingga berhasil menarik perhatian salah satu klub papan atas Liga Jerman, VfB Stuttgart 2007 lalu," ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan seorang pemain Akademi PSM Makassar lainnya, yakni Ananda. Dia mengaku, sudah mendapat pelajaran berharga tentang dunia sepakbola dari Febrianto Wijaya.

"Saya sangat beruntung bisa kenal dengan pak Febrianto Wijaya yang selalu terbuka dengan semua pemain dan tidak membeda-bedakan pemain. Banyak pelajaran yang diberikan," ujar Ananda.

Pada kesempatan yang sama, Viktor Dethan juga mengungkapkan, dirinya merasa sangat puas dengan kepemimpinan Febrianto Wijaya di Akademi PSM Makassar yang telah mengajarkan cara bermain sepakbola yang baik.

"Seandainya bukan pak Febrianto Wijaya yang tak pernah lelah mengajari kami memberikan motivasi dalam hal bermain sepakbola, mungkin saya tidak akan pernah sampai di titik ini," pungkasnya.

Sementara itu, Sulthan Zaky berharap, Febrianto Wijaya terus memberikan perhatian terhadap pengembangan sepakbola di Mamuju dan Sulbar pada umumnya, sehingga semakin banyak pemain sepakbola profesional yang dilahirkan.

"Saya yakin ditangan pak Febrianto Wijaya, sepakbola di Mamuju dan Sulbar pada umumnya akan terus berkembang dan dapat bersaing di kancah nasional, maupun internasional," tutur Sulthan Zaky.