Tim Beregu Sulbar Berpeluang dapat Tiket PON 2024

Tim Sepak Takraw Putri Sulbar berlaga di Pra PON Wilayah IV (Foto: Eka Musriang)
Tim Sepak Takraw Putri Sulbar berlaga di Pra PON Wilayah IV (Foto: Eka Musriang)

Setelah harapan kandas di nomor tim double event pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Olahraga (Cabor) sepak takraw, Sulbar masih berpeluang mendapat tiket PON XXI Aceh dan Sumut di nomor beregu.


Peluang itu bisa datang dari tim putra, usai membantai habis-habisan tim dari Provinsi Papua dan Sulut dengan skor 2-0. Hal serupa juga ditorehkan tim putri yang berhasil membekukan tim Papua Barat dengan skor telak 2-0.

Dengan ini, tim beregu putra Sulbar berhasil melaju ke semi final sebagai juara pool A dan putri Sulbar sebagai juara pool B. Selanjutnya, tim putra Sulbar bakal melawan runner up dari pool B, sementara tim putri akan melawan runner up pool A.

Pada pool B nomor beregu putra, diisi oleh Papua Barat, Sulteng dan Sultra. Sementara untuk pool A putri, diisi oleh Sultra, Papua dan Gorontalo.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulbar, Syahrir Hamdani mengungkapkan, Sulbar memiliki materi pemain yang tak kalah saing dari provinsi lain di wilayah empat ini, terbukti dengan terjadinya persaingan ketat antara tim Sulbar dengan Sulut dan Papua yang akhirnya dimenangkan Sulbar.

"Kita berharap sebagai tuan rumah, bukan hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga sukses di bidang prestasi. Jadi, harapan masyarakat Sulbar, kita melaju ke PON XXI Aceh dan Sumut 2024," kata Syahrir, saat diwawancarai rmolsulbar.id, Minggu (15/10/23).

Hanya saja, kata Dia, sejumlah catatan diberikan kepada para pelatih demi prestasi atlet takraw di Sulbar kedepannya. Setidaknya, ada empat poin yang dititipkan Syahrir.

"Kurangnya kecerdasan dalam membuat taktik, stamina, variasi serangan, energi yang terbuang sia-sia saat sebelum main. Tapi, hasil hari ini membuat kita puas," tuturnya.