Tim Double Event Putra dan Putri Sulbar Gagal ke PON 2024

Pra PON cabor sepak takraw di Mamuju (Foto: Eka Musriang)
Pra PON cabor sepak takraw di Mamuju (Foto: Eka Musriang)

Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Olahraga (Cabor) sepak takraw wilayah IV yang berlangsung di Kabupaten Mamuju, Sulbar memasuki babak akhir.


Perwakilan dari tiga provinsi sudah mengantongi tiket menuju PON XXI di Aceh dan Sumut 2024 mendatang pada nomor tim double event putri dan putri. Tiga provinsi itu, yakni Sulsel, Gorontalo dan Sulteng.

Atlet putra dan putri Sulsel berhasil meraih juara satu tim double event, atlet putra dari Gorontalo juara dua dan juara dua putri diraih atlet dari Sulteng. Untuk juara tiga bersama putra diraih Sulteng dan Sultra, putri diraih Sultra dan Papua.

Dari nomor ini, hanya ada empat tim yang mendapat tiket menuju PON 2024, yakni juara satu dan dua dari putra dan putri. Juara tiga bersama tak mendapat tiket itu.

Sedangkan Sulbar sebagai tuan rumah, harus mengakui keunggulan dan menerima kekalahan dari atlet provinsi lainnya di wilayah empat ini. Sulbar harus menelan pil pahit di kandangnya sendiri.

Teknikal Delegate Pra PON Cabor Sepak Takraw Sulbar, M Sabir mengungkapkan, atlet sepak takraw Sulbar sudah dipastikan gagal mendapatkan tiket PON XXI Aceh dan Sumut 2024 di nomor tim double event.

"Harapan Sulbar tinggal nomor beregu putra dan putri. Untuk nomor tim double event sudah gagal," kata Sabir, saat diwawancarai Rmolsulbar.id, Minggu (15/10/23).

Setelah nomor tim double event ini, kata Dia, akan dilanjutkan dengan nomor beregu yang rencananya berlangsung hingga besok, Senin, 16 Oktober sore.

"Untuk nomor beregu, hanya juara satu yang mendapat tiket menuju PON XXI Aceh dan Sumut 2024. Jadi, Sulbar harus juara satu untuk dapat tiket PON," pungkasnya.